Percaya Dengan Iman vs Menolak

0
65

Oleh : IL

(BE Matius 28:11-15)

Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.
Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu
dan berkata:
“Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.
Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa.”
Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka.
Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

Perenungan:

  1. Kedegilan & kekerasan hati imam-imam & tua-tua Yahudi membuat mata hati mereka benar-benar tertutup.
    Mereka tidak tergerak sedikit pun ketika mendengar laporan para prajurit penjaga makam Yesus bahwa ada malaikat Tuhan datang dan menggulingkan batu penutup kuburan Yesus, dan kuburan Yesus telah kosong!
    Dengan berbagai cara mereka menutup-nutupi fakta tentang kebangkitan Yesus, dengan pembohongan publik, menyogok serdadu-serdadu romawi penjaga kuburan Yesus, bahkan sampai wali negri.

Namun…..karya keselamatan dari Tuhan tetap berjalan sesuai maksud Tuhan.
Kerugian besar ada pada para pendosa yang menolak anugerah keselamatan cuma-cuma yang Tuhan berikan, yang menutup-nutupi kebenaran dengan kebohongan, juga pada kelompok-kelompok yang lebih suka mempercayai dusta daripada menundukkan hati menerima Yesus sebagai Tuhan.

Aplikasi:

  1. Mari tundukkan hati untuk menerima kebenaran bahwa Yesus, adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, Yesus disalibkan, mati dan bangkit pada hari ke 3, semuanya DIA lakukan untuk menebus kita, umat manusia yang berdosa, agar dapat dibebaskan dari belenggu dosa & maut, agar dipulihkan dan dapat bersekutu kembali dengan Allah Pencipta.
    Anugerah keselamatan yang Tuhan berikan tidak dengan paksaan, oleh karena itu..perlu respon yang benar dari kita, yaitu dengan bertobat & menerima Yesus sebagai Tuhan & Juruselamat.
  2. Yesus, yang ditolak oleh imam-imam, ahli-ahli taurat, orang farisi, tua-tua Yahudi, dan begitu banyak umat manusia ciptaanNya sampai pada masa kini…..IA akan datang kembali.

Matius 24:30-31
Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia (Yesus, Mesias) di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

Yohanes 14:3
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku,
supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.*

Di mana posisi kita ketika Yesus datang untuk kedua kalinya?
Sebagai orang pilihanNya yang dijemput oleh Yesus Kristus, Sang Mesias, yang telah disediakan tempat olehNya..dan akan hidup kekal & bersama-samaNya?
Ataukah…menjadi orang-orang yang menangis meratap..karena baru menyadari,…bahwa Yesus, yang ditolak oleh banyak ciptaanNya, benar-benar adalah TUHAN Allah sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here