Good Leadership

0
782

Oleh : AP

Pembacaan Nehemia 5

Nehemia 5:14-15 (TB) Pula sejak aku diangkat sebagai bupati di tanah Yehuda, yakni dari tahun kedua puluh sampai tahun ketiga puluh dua pemerintahan Artahsasta jadi dua belas tahun lamanya, aku dan saudara-saudaraku tidak pernah mengambil pembagian yang menjadi hak bupati.
Tetapi para bupati yang sebelumnya, yang mendahului aku, sangat memberatkan beban rakyat. Bupati-bupati itu mengambil dari mereka empat puluh syikal perak sehari untuk bahan makanan dan anggur. Bahkan anak buah mereka merajalela atas rakyat. Tetapi aku tidak berbuat demikian karena takut akan Allah.

Perenungan
Bagaimana seharusnya seorang anak Tuhan memimpin?
Nehemia menunjukkan untuk menjadi pemimpin yang baik maka ia harus berfokus pada kesejahteraan rakyatnya dan bangsanya.
Tantangan seorang yang dinaikkan menjadi pemimpin di tingkat dan di mana pun adalah tetap melakukan penundukkan diri kepada Firman Tuhan.
Mungkin seseorang masih mau melakukan ketika ia di posisi bawah, tetapi sepertinya hendak membalas dendam ketika sudah ada kuasa, kedudukan, kehormatan.

Penerapan
Pengendalian diri, kerendahan hati di hadapan Tuhan, Fokus pada kesejahteraan rakyat dan melakukan Hukum-hukum Tuhan dengan baik adalah ciri-ciri pemimpin yang baik.
Berbahagialah rakyat bila mereka dipimpin orang yang takut Tuhan tetapi juga adil dan tegas.

Amsal 29:18 (TB) Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

Be A next Good Christian Leader.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here