Tiga Esensi Dalam Kehidupan Beribadah

0
241

Oleh : AP

Hosea 4:1, 6, 9 (TB) Dengarlah firman TUHAN, hai orang Israel, sebab TUHAN mempunyai perkara dengan penduduk negeri ini, sebab tidak ada kesetiaan dan tidak ada kasih, dan tidak ada pengenalan akan Allah di negeri ini.
Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.
Maka seperti nasib rakyat demikianlah nasib imam: Aku akan menghukum dia karena tindakan-tindakannya dan Aku akan membalaskan perbuatan-perbuatannya kepadanya.

Ada hal-hal penting dalam kehidupan ini yang hilang tapi dituntut Tuhan kepada kita:

  1. Kesetiaan, ini berhubungan dengan ibadah pastinya…apakah kita masih rajin membaca Firman, mendengarkan Firman, membangun hubungan dalam doa, pujian dan penyembahan?
    Apakah masih ada kerinduan untuk ikut dalam pelayanan?
    Apakah Yesus masih menjadi satu-satunya pengharapan dan Tuhan dalam hidup kita?
  2. Kasih: kasih adalah hukum terutama dalam Kekristenan…kasih kepada Tuhan dan kasih kepada sesama…apakah kita masih mengasihi orang-orang yang tertinggal dan hilang dalam dosa nya?
    Apakah kita masih peduli dengan saudara-saudara kita anak-anak yatim dan orang-orang miskin?
    Atau tujuan dan arah hidup kita fokusnya hanya tertuju kepada diri sendiri saja…
  3. Pengenalan akan Tuhan : pengenalan membutuhkan waktu, usaha, perhatian…fokus…mau mendengarkan dan serius dalam menjalaninya.
    Sudahkah kita merenungkan seperti apa kesukaan dan karakter Tuhan kita dalam Kristus Yesus? Atau tidak peduli dan tidak mau tahu.
    Semakin akrab seseorang dengan temannya semakin mengerti ia akan visi dan alasan tindakan yang dilakukannya dan pergumulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here