Penyataan Iman

0
225

Oleh : AP

Pembacaan 2 Tawarikh 20
Ketika seseorang dihadapkan pada sesuatu masalah yang sangat besar dan di luar kendalinya maka ada beberapa hal yang dicatat di 2 Tawarikh 20 bagaimana cara memenangkan pertempuran sulit ini.

Adapun langkah-langkah Yosafat dalam menghadapi pertempuran yang sangat sulit:

  1. Mengambil keputusan untuk mencari Tuhan
    2 Tawarikh 20:3 (TB) Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa.

Meminta kekuatan kepada Tuhan bisa dengan berpuasa.

  1. Ada kesatuan hati dalam komunitas atau keluarga
    2 Tawarikh 20:4, 13 (TB) Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN.
    Sementara itu seluruh Yehuda berdiri di hadapan TUHAN, juga segenap keluarga mereka dengan isteri dan anak-anak mereka.

Ketika Satu keluarga utuh mencari Tuhan maka hasilnya luar biasa.

  1. Tahu Firman Tuhan atau Janji Tuhan dengan pengertian yang benar
    2 Tawarikh 20:7, 9, 12 (TB) Bukankah Engkau Allah kami yang menghalau penduduk tanah ini dari depan umat-Mu Israel, dan memberikannya kepada keturunan Abraham, sahabat-Mu itu, untuk selama-lamanya?
    Bila sesuatu malapetaka menimpa kami, yakni pedang, penghukuman, penyakit sampar atau kelaparan, kami akan berdiri di muka rumah ini, di hadapan-Mu, karena nama-Mu tinggal di dalam rumah ini. Dan kami akan berseru kepada-Mu di dalam kesesakan kami, sampai Engkau mendengar dan menyelamatkan kami.
    Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka? Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu.”

Ketika suatu perjanjian di hadapan Tuhan dilanggar maka Tuhan sendiri yang akan bertindak menyelesaikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here