Mata Air Yang Terus Menerus Memancar Sampai Kepada Hidup Yang kekal vs mata air yang surut

0
471

Oleh : IL

(BE Yohanes 4:13-14)

Jawab Yesus kepadanya: “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya,
ia tidak akan haus untuk selama-lamanya.

Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Perenungan:
Perempuan Samaria yang telah bertahun-tahun hidup dalam dosa perzinahan, akhirnya menemukan Yesus, Sang Sumber kehidupan itu.
Ia dipulihkan.

Mengapa?
Karena ia mau menerima “air hidup” yang Yesus tawarkan, yaitu kehidupan kekal di dalam Tuhan..

Saat seseorang bertobat dan menerima Yesus… ia mengalami pemulihan hubungan dengan Tuhan, keberadaan dirinya pulih, juga hubungan dengan sesama pun dipulihkan.
Dan kehidupan ini akan memancar keluar..
Terus menerus…
Sampai kapan?
Sampai kekal.. tidak terbatas pada hidup saat ini di dunia..tapi terus.. dan terus ampai di kekekalan…

Satu kali “minum”, air akan terus-menerus memancar.
Satu kali bertobat, percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan, maka dari dalam orang percaya akan ada mata air kehidupan yang memancar keluar terus tanpa berhenti.

Aplikasi:
Sebagai orang percaya…yang mungkin sudah bertahun-tahun atau bahkan berpuluh tahun menerima Tuhan Yesus, masih adakah aliran-aliran air hidup yang keluar dari kehidupan kita yang terimpartasi pada orang-orang di sekitar kita..sehingga mereka tertarik datang untuk mengenal Kristus? Ataukah aliran tersebut sudah mulai surut?…..

Mari terus terhubung dengan Yesus, Sang Sumber Kehidupan itu.

Yohanes 15:5
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya.

Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here