Berdoalah Senantiasa

0
249

Oleh : AP

Kisah Para Rasul 10:1-4 (TB) Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia.
Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah.
Dalam suatu penglihatan, kira-kira jam tiga petang, jelas tampak kepadanya seorang malaikat Allah masuk ke rumahnya dan berkata kepadanya: “Kornelius!”
Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: “Ada apa, Tuhan?” Jawab malaikat itu: “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.

Perenungan
Ada orang asing yang mengikuti ibadah orang Yahudi…mereka biasanya berdoa kepada Tuhan di jam-jam doa yaitu jam ketiga, keenam dan kesembilan.
Bagi yang proselit mereka juga datang ke Yerusalem untuk beribadah.
Tapi ada juga orang-orang asing yang walaupun tidak menganut agama Yahudi tetapi mereka mengikuti dan berdoa kepada Allah…mereka disebut juga orang yang takut akan Allah.
Kornelius adalah orang yang takut akan Allah …ia dan seisi keluarga nya berdoa di jam-jam doa.
Ketika Ia berdoa di jam kesembilan (3 petang) malaikat Allah datang dan memberikan Khabar Baik bahwa doanya di dengar Allah dan cerita selanjutnya ia dan seisi keluarganya dibaptis dan menerima Roh Kudus.

Penerapan
Ada jam-jam doa bagi orang Yahudi.
Ada jam-jam doa bagi orang yang takut Allah.
Ada jam-jam doa bagi Tuhan Yesus.
Ada jam-jam doa untuk orang percaya.

Jangan lupakan jam-jam doa…karena Tuhan memperhatikan dan mendengar doa-doa kita yang senantiasa berdoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here