Bayar Harga Untuk Dekat Tuhan

0
351

Oleh : AP

2 Samuel 8:1-3, 11-12 (TB) Sesudah itu Daud memukul kalah orang Filistin dan menundukkan mereka; lalu Daud mengambil kendali pemerintahan atas ibu kota dari tangan orang Filistin.
Dan ia memukul kalah orang Moab, lalu sambil menyuruh mereka berbaring di tanah ia mengukur tempat mereka dengan tali; diukurnya dua kali panjang tali itu untuk mematikan dan satu tali penuh untuk membiarkan hidup. Maka orang Moab takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti.
Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer bin Rehob, raja Zoba, ketika ia pergi memulihkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
Juga barang-barang ini dikhususkan raja Daud bagi TUHAN, bersama-sama perak dan emas yang berasal dari segala bangsa yang ditaklukkannya,
yakni perak dan emas dari orang Aram, dari orang Moab, dari bani Amon, dari orang Filistin, dari orang Amalek, dan dari jarahan yang dirampas dari Hadadezer bin Rehob, raja Zoba.

Perenungan
Ketika zaman Hakim-Hakim, orang Israel ditindas oleh bangsa-bangsa lain: Filistin, Amon, Midian, Aram dan lain sebagainya.
Mereka hidup dalam ketakutan bahkan untuk mengirik gandum pun harus bersembunyi karena takut dijarah.
Bandingkan dengan zaman Daud, semua bangsa-bangsa yang menjadi musuh Israel ditaklukkannya dan menjadi hamba Daud.
Semuanya terjadi karena Tuhan yang menyertai Daud.

Penerapan
Ketika seseorang mau takluk dan bersandar pada Tuhan sepenuhnya maka banyak hal ajaib dan hal-hal yang tidak mungkin bisa terjadi karena Tuhan menyertai dan membuat berhasil.
Daud melakukan cara Tuhan dan selalu bertanya kepada Tuhan, ia memedulikan rumah Tuhan dan banyak memberikan persembahan untuk Tuhan.
Daud mau bayar harga untuk dekat dengan Tuhan.
Apakah kita juga mau bayar harga untuk dekat dengan Tuhan seperti Daud?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here