Aku bukan Orang Berdosa?

0
176

Oleh : AP

Mazmur 53:1-6 (TB) Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mahalat. Nyanyian pengajaran Daud. (53-2) Orang bebal berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah!” Busuk dan jijik kecurangan mereka, tidak ada yang berbuat baik.
(53-3) Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.
(53-4) Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.
(53-5) Tidak sadarkah orang-orang yang melakukan kejahatan, yang memakan habis umat-Ku seperti memakan roti, dan yang tidak berseru kepada Allah?
(53-6) Di sanalah mereka ditimpa kekejutan yang besar, padahal tidak ada yang mengejutkan; sebab Allah menghamburkan tulang-tulang para pengepungmu; mereka akan dipermalukan, sebab Allah telah menolak mereka.
(53-7) Ya, datanglah kiranya dari Sion keselamatan bagi Israel! Apabila Allah memulihkan keadaan umat-Nya, maka Yakub akan bersorak-sorak, Israel akan bersukacita.

Perenungan dan Penerapan
Pemazmur menyampaikan kebenaran Firman bahwa orang yang tidak mengakui keberadaan Allah adalah sama dengan orang yang bebal (atau bodoh).
Tetapi kalimat itu kemudian dilanjutkan dengan Tuhan melihat dari Surga ke seluruh bumi (seluruh manusia) dan ternyata semua juga sama saja, tidak ditemukan adanya orang-orang yang berakal budi atau yang mencari Allah.
Dengan kata lain semua manusia sudah rusak dan berbuat dosa, tidak ada satu orang pun yang berbuat baik.

Tetapi masih ada pengharapan bagi mereka yang mau menerima kelepasan dari Sion yaitu Allah sendiri yang membebaskan dari semua kutuk itu.
Pastikan kita termasuk orang-orang yang dibebaskan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here