Waspadalah

0
620
red and white signage

Oleh: Ap


Ulangan 18:10-14 (TB) Di antaramu janganlah didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,
seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.
Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu.
Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian.

Perenungan
Dalam ulangan 18:10-14 jelas sekali dijabarkan tentang tenung, sihir yang merupakan kekejian di hadapan Tuhan.
Tetapi bukankah sekarang ini hal-hal demikian yang menjadi trendsetter dan idola baik dari bacaan atau film-film box office yang sangat disukai manusia.
Sebutkanlah (bukan menghakimi tetapi silahkan di telaah berdasarkan Firman) :

Harry Potter yang fenomenal dan membuat pengarangnya kaya raya mengajarkan indahnya dan hebatnya tentang sihir.
Elsa dalam kisah kartun Frozen yng menjadi idola anak-anak kecil dengan sihir baiknya.
Scarlet Witch yang sangat powerful sebagai anggota The Avenger yang film-nya menjadi box office.
Bahkan sekarang ide-ide itu sudah mengarahkan bahwa kita harus mempunyai deep symphaty pada para witch karena kehidupan mereka (Maleficent).


Hal-hal di atas hanya sebagian kecil ide-ide yang ditanamkan dari semenjak kita kecil (kisah peri yg baik hati, ilmu gaib putih dsb), ramal nasib , tarot sudah dianggap seperti permainan biasa.

Penerapan
Kita hatus peka terhadap hal-hal yang berhubungan dengan okultisme atau sihir yang sekarang sudah dikemas indah dalam bungkusan-bungkusan yang membuat orang percaya terlena dan lupa akan perintah-perintah-Nya.
Terutama kepada anak-anak yang masih kecil, bila prinsip dan ide-ide ini sudah menancap indah dalam pikiran mereka maka Firman Tuhan akan dipersulit bahkan ditentang mereka.
Belum lagi produser-produser besar dunia sekarang sudah menyatakan perang besar terhadap Kekristenan, mereka dengan budget raksasa memaksakan ide LGBTQ kepada pembaca, pendengar dan penonton.
(DC comic menyatakan bahwa Superman adalah gay (atau bisexual), Robin lebih suka laki-laki dan banyak lainnya – informasi dari google).
Mereka akan menyihir semua manusia dengan konsep dan pikiran dan kesukaan orang-orang Kanaan.
Karena itu Waspadalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here