Hamba yang Setia

0
255

Keluaran 35:10 (TB) Segala orang yang ahli di antara kamu haruslah datang untuk membuat segala yang diperintahkan TUHAN, …
Keluaran 36:1-2 (TB) Demikianlah harus bekerja Bezaleel dan Aholiab, dan setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai TUHAN keahlian dan pengertian, sehingga ia tahu melakukan segala macam pekerjaan untuk mendirikan tempat kudus, tepat menurut yang diperintahkan TUHAN.”
Lalu Musa memanggil Bezaleel dan Aholiab dan setiap orang yang ahli, yang dalam hatinya telah ditanam TUHAN keahlian, setiap orang yang tergerak hatinya untuk datang melakukan pekerjaan itu.

Perenungan
Setiap orang Tuhan berikan talenta ada yang 5 talenta, 3 talenta atau 1 talenta…semua diberikan sesuai kapasitas nya.

Bezaleel dan Aholiab adalah dua orang yang khusus Tuhan siapkan dengan skill yang luar biasa untuk membuat Kemah Suci… tetapi walaupun mereka hebat kemampuanya mereka tidak bisa bekerja berdua saja … Ada orang-orang lain yang Tuhan sipkan juga untuk membantu pekerjaan mereka.

Orang-orang itu juga Tuhan berikan Keahlian tetapi mereka tidak dipanggil melainkan hanya yang terpanggil untuk membantu.

Penerapan
Tuhan selalu sudah siapkan orang-orang untuk melayani pekerjaan ya di ladangNya.

Mungkin kemampuan kita tidak sehebat orang-orang yang disebut Ahli…tetapi Tuhan tetap menunggu dan menunggu orang-orang yang mempunyai kemampuan walau cuma satu talenta untuk ikut serta dalam pelayanan asal mau di mentoring oleh atasannya.

Jangan hanya jadi penonton…jangan mengubur talenta anda di dalam tanah…kembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan …Dan nanti-nantikan Tuhan memuji bahwa kita adalah hamba yang baik dan setia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here