Gong Xi Fa Chai

0
127

Oleh : AP

Hebrews 13:5 Make sure that your character is free from the love of money, being content with what you have; for He Himself has said, “I WILL NEVER DESERT YOU, NOR WILL I EVER FORSAKE YOU, “
Menarik karena Ibrani 13:5 memeringatkan akan suatu esensi mengapa manusia sering jatuh dalam dosa.
Salah satu yang terutama adalah ingin hidup mewah atau ingin hidup penuh kekayaan baik dengan cara bekerja keras ataupun dengan cara tidak benar.
Intinya hal mamon ini menjadikan hal yang terutama dalam kehidupan mereka.
Ada anekdot yang mengatakan kalau orang Chinese bertemu ketika Imlek maka hal pertama yang diucapkan adalah : Gong Ci Fa Chai…atau terjemahan bebasnya adalah selamat menjadi orang kaya atau ucapan selamat supaya semakin tajir.

Mazmur 13:5 ini sebagian dikutip dari
Ulangan 31:6 Yos 1:5 ketika orang Israel dan Yosua sedang menghadapi peperangan melawan musuh Israel yang menunjukkan bahwa Tuhan akan memelihara, menyertai dan yang menjadikan seseorang sukses dan kaya adalah Tuhan bukan uang atau kekayaan atau fasilitas yang dimiliki.
Bahkan Pemazmur mengatakan (terjemahan NASB) supaya karakter kita yang dibentuk dari pemikiran dan kebiasaan …jangan ditentukan oleh uang atau jangan diikat dan dikuasai oleh uang.

Mazmur mengajarkan agar orang percaya belajar bersyukur untuk semua berkat-berkat Tuhan…dan tidak usah takut akan hidup susah selama mengikuti aturan Tuhan maka ada janji Tuhan yang menjamin bahwa Ia tidak akan sekali-kali membiarkan anak-anakNya kelaparan atau meminta-minta roti (sedekah) karena Ia adalah Jehova Jireh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here