Big Impact

0
618

Oleh : IL

1 Samuel 14:6, 15-16, 23
Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: “Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, *sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang.”
Lalu timbullah kegentaran di perkemahan, di padang dan di antara seluruh rakyat. Juga pasukan pengawal dan penjarah-penjarah itu gentar, dan bumi gemetar, sehingga menjadi kegentaran yang dari Allah.
Ketika peninjau-peninjau Saul di Gibea Benyamin melihat hal itu — dan sesungguhnya, orang ramai seperti ombak berjalan ke sana ke mari —
Demikianlah TUHAN menyelamatkan orang Israel pada hari itu. Pertempuran itu meluas sampai lewat Bet-Awen.

Perenungan:
Sekalipun raja Saul, ayah Yonatan, berniat maju berperang dengan kekuatan sendiri..
Yonatan, memutuskan maju berperang bersama Tuhan.

Aplikasi:
Di tengah-tengah mayoritas yang sudah meninggalkan Tuhan, keberadaan dan tindakan orang-orang yang takut akan Tuhan dan tetap berharap akan Tuhan akan memberikan dampak yang besar.
Mari lakukan sesuatu, jangan berdiam diri. Minta hikmat Tuhan apa yang harus kita lakukan dalam situasi yang tidak mudah ini, dan lakukan dengan cara Tuhan.

Mazmur 60:12
Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here