Bahaya Tersembunyi

0
150

Oleh : AP

2 Corinthians 11:3-4 But I am afraid that, as the serpent deceived Eve by his craftiness, your minds will be led astray from the simplicity and purity of devotion to Christ.
For if one comes and preaches another Jesus whom we have not preached, or you receive a different spirit which you have not received, or a different gospel which you have not accepted, you bear this beautifully.

Ada beberapa hal yang Paulus sampaikan kepada jemaat di Korintus yaitu tentang dampak dari bahayanya pikiran seseorang yang dipengaruhi si jahat (iblis).

Iblis mempedaya Hawa dengan mempertanyakan Firman Tuhan yang sudah dimodifikasi (ini salah satu keahlian iblis).
Sehingga seperti Hawa maka orang percaya juga dijauhkan dari kebenaran Firman Tuhan.
Otak manusia di rusak (ptheiro-dihancurkan, diacak-acak) dibuat kabur sehingga tidak bisa lagi membedakan mana yang benar dan mana yang salah…yang dibesarkan adalah amarah, nafsu, emosi yang tidak terkendali, kemarahan…, ketidakpuasan..

Manusia dijauhkan dari kemurnian Kristus yang sebenarnya sederhana, tidak kabur, jelas dan menyejukkan.

Bagaiman menjaga hati yang mempengaruhi otak supaya tidak tercemar?

  1. Kenali Yesus yang sejati, hal ini bisa dilakukan dengan membaca dan mendengarkan Firman sehingga mengenal siapa sosok Yesus itu seperti Ayub yang mengenal secara pribadi bukan kata orang…membangun hubungan lewat doa dan pembacaan Firman.
  2. Bisa membedakan roh…mana roh Tuhan dan mana roh yang lain nya…
    Ada beberapa indikasi tentang Roh Kudus…Ia menegur, membimbing, mengkoreksi bila kita menyimpang dari jalan Tuhan
    Roh Kudus adalah roh yang membangkitkan kasih dan disiplin bukan roh yang membangkitkan nafsu birahi dan kebencian.
  3. Bisa membedakan mana ajaran yang benar dan aman ajaran yang sesat…artinya perlu pengetahuan akan Alkitab…perlu belajar dan diajar tentang Firman…jangan hanya belajar hal-hal di dunia saja tetapi juga memperhatikan hal-hal rohani…karena nilai nya jauh lebih berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here