Sebab Kamu Ini Sebentar Lagi Hendak…..

0
193

Oleh : IL

Ulangan 11:31-32

Sebab kamu ini sebentar lagi hendak menyeberangi sungai Yordan untuk memasuki dan menduduki negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu; dan bila kamu akan menduduki dan mendiaminya, maka haruslah kamu melakukan dengan setia segala ketetapan dan peraturan yang kupaparkan kepadamu pada hari ini.”

Perenungan:

Menarik sekali….
Sesaat sebelum masuk ke tanah perjanjian, Musa berkata..“Sebab kamu ini sebentar lagi hendak menyeberangi sungai Yordan” ….
artinya … masuk dan menginjak tanah perjanjian..
Woww… inilah yang ditunggu-tunggu setelah selama 40 tahun berputar-putar di padang gurun..
Tentu harus ada persiapan yang dilakukan!

Persiapan seperti apa yang harus dilakukan?
Musa tidak sibuk mengajarkan teknis cara mengolah tanah pertanian di sana, tidak juga sibuk mengajarkan cara berdagang karena negeri yang akan dimasuki tersebut berlimpah susu dan madu nya.

Inilah yang Musa lakukan…..
Musa berkali-kali mengingatkan orang Israel tentang komitmen mereka untuk tetap setia kepada Tuhan, tetap melakukan segala ketetapan dan peraturan Tuhan.

Musa mengingatkan dengan sungguh serius kepada orang Israel tentang pentingnya berkomitmen kembali kepada Tuhan dalam memasuki babak baru dalam kehidupan mereka..

Aplikasi:
Persiapan rohani adalah hal yang paling utama untuk dilakukan oleh umat Tuhan ketika akan menerima sesuatu yang akan dipercayakan oleh Tuhan.
baik itu berupa pekerjaan baru, jabatan baru, menerima warisan, membangun keluarga, kenaikan tingkat dalam studi, dan lain-lain.

Recommitment….. berkomitmen kembali untuk tetap setia dan taat kepada Tuhan penting sekali dilakukan dalam setiap perubahan musim dalam hidup orang percaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here