Just A Little More

0
55

Oleh : AP

Yohanes 7:40-43 (AYT) Ketika mereka mendengar perkataan itu, beberapa dari mereka berkata, “Orang ini benar-benar seorang Nabi.”
Orang yang lain berkata, “Dia adalah Kristus.” Orang yang lain lagi berkata, “Mungkinkah Kristus datang dari Galilea?
Bukankah Kitab Suci mengatakan bahwa Kristus berasal dari keturunan Daud dan dari Betlehem, desa tempat Daud dahulu tinggal?”
Lalu, terjadiylah perpecahan di antara orang-orang itu karena Dia.

Perenungan
Apa perlunya merenungkan dan menyelidiki Firman?
Ketika Yesus di Yerusalem banyak orang yang berpendapat bahwa Ia adalah Mesias atau Kristus.
Banyak yang mulai mempercayaiNya.
Tetapi ada orang-orang yang lebih kritis yang sebenarnya ingin percaya tetapi terhambat oleh pengetahuan nya tentang Mesias.
Apa yang mereka katakan adalah benar 100% bahwa Kristus akan datang dari Kota Daud Bethlehem…sedangkan Yesus mereka ketahui berasal dari Nazareth.
Sayang jika saja mereka sedikit lebih sungguh-sungguh untuk mau menelitinya maka mereka pun akan mendapatkan harta terpendam itu yaitu kebenaran mengenai Kristus..(karena Yesus dilahirkan di Bethlehem…dilarikan ke Mesir dam kemudian besar di Nazareth).

Pelajaran ini memberikan gambaran bagaimana seorang yang sebenarnya bila mau melangkah lebih sungguh-sungguh di dalam Iman akan menemukan kebenaran dalam hidupnya dengan cara melangkah sedikit lagi lebih jauh dengan menyelidiki Firman.

Penerapan
Jangan anggap rendah Firman…mulai belajar dan menyelidiki lebih sungguh-sungguh lagi…maka kita akan menemukan banyak harta terpendam yang akan memberkati hidup kita…Amin.(Ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here