Doakan Para Pemimpin Pemerintahan

0
235

Kisah Para Rasul 18:9-16 (TB) Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: “Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!
Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorang pun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini.”
Maka tinggallah Paulus di situ selama satu tahun enam bulan dan ia mengajarkan firman Allah di tengah-tengah mereka.
Akan tetapi setelah Galio menjadi gubernur di Akhaya, bangkitlah orang-orang Yahudi bersama-sama melawan Paulus, lalu membawa dia ke depan pengadilan.
Kata mereka: “Ia ini berusaha meyakinkan orang untuk beribadah kepada Allah dengan jalan yang bertentangan dengan hukum Taurat.”
Ketika Paulus hendak mulai berbicara, berkatalah Galio kepada orang-orang Yahudi itu: “Hai orang-orang Yahudi, jika sekiranya dakwaanmu mengenai suatu pelanggaran atau kejahatan, sudahlah sepatutnya aku menerima perkaramu,
tetapi kalau hal itu adalah perselisihan tentang perkataan atau nama atau hukum yang berlaku di antara kamu, maka hendaklah kamu sendiri mengurusnya; aku tidak rela menjadi hakim atas perkara yang demikian.”
Lalu ia mengusir mereka dari ruang pengadilan.

Perenungan
Satu tahun enam bulan… sepertinya Paulus tidak tercatat pernah tinggal selama itu di daerah Makedonia atau Achaia…kecuali di Korintus.
Suatu anugerah luar biasa ada seorang guru besar rohani yang mau tinggal dan bisa mengajar Firman selama itu.
Mungkin kita bisa berkata..oh itu karena Tuhan yang menyuruh dan menjamin bahwa Paulus harus terus berkhotbah di Korintus..Dan Tuhan katakan banyak umatNya di sana.
Tapi Kisah Para Rasul juga mencatat meski sudah ada janji Tuhan bukan berarti tantangan dan hambatan itu lenyap sama sekali
Iblis memakai orang-orang yang membenci Firman untuk terus mengganjal pekerjaan Tuhan.
Orang-orang Yahudi yang membenci Injil terus mencoba menghalangi pekerjaan Paulus..tapi Tuhan tempatkan Galio sebagai penguasa yang berhikmat dan takut Tuhan sehingga Paulus bisa terus Mengabarkan Injil di sana.

Penerapan
Ada janji Tuhan…ada hambatan…tetapi penyertaan Tuhan selalu digenapi…persoalan memang akan terus muncul dikarenakan di dunia ini pertempuran si jahat dengan anak-anak Tuhan terus berlangsung.
Karena itu salah satu faktor terpenting yang harus kita doakan adalah pemerintah kita agar ditempatkan orang-orang yang takut Tuhan seperti Galio sehingga perkabaran Khabar Baik Kerajaan Allah bisa terus berlangsung dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here