Kepada siapa kita Menggantungkan Harapan

0
119

Oleh : AP

Yesaya 41:14 (TB) Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau ialah Yang Mahakudus, Allah Israel.

Perenungan dan Penerapan
Orang Kristen (orang percaya) yang takut menghadapi persoalan dan masalah di bumi ini, Tuhan identikan dengan cacing dan ulat (binatang yang tidak berdaya dan mudah dimangsa).

Ketika kita takut … Tuhan sudah memberikan jaminan kelepasan bagi semua orang yang mau datang kepadaNya dan berharap padaNya…Tuhan akan berikan kekuatan kepadanya.

Yesaya 41:8-10 (TB) Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku, hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi;
engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau”;
janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

(Mungkin ada yang berpendapat janji ini hanya untuk Israel saja…tidak, saudaraku…ini adalah janji Tuhan untuk orang-orang pilihanNya…janji ini Yesus ulang ketika Ia akan naik ke surga….janji ini untuk saudara dan saya).

Jangan mengandalkan kekuatan manusia…karena manusia akan capai, lemah, lelah dan lesu…jangankan orang yang sudah tua…bahkan anak muda juga akan mengalami hal yang sama karena manusia itu terbatas.

Yesaya 40:28-31 (TB) Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tetapi berbahagialah orang yang menanti-nanti kan pertolongan dari Tuhan karena ia tidak pernah lelah ataupun lesu.

Yesaya 40:28 (TB) Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Dan Ia adalah Allah yang peduli pada kehidupan anak-anakNya.
Yesaya 40:27 (TB) Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?”

Ia adalah Allah yang mengerti dan Allah yang peduli…JBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here